Race Directions Sahkan Insiden Rossi vs Marquez

0
1466

Race Directions Sahkan Insiden Rossi vs Marquez – Race Direction telah mengambil keputusan mengenai insiden yang terjadi pada valentino Rossi dan juga Marquez dalam race MotgoGP sirkuit Assen Belanda tadi malam hari ini, Sabtu 27 Juni 2015.

Insiden tersebut terjadi saat menjelang finis tepatnya di tikungan terakhir, Valentino Rossi tetap menjadi juara MotoGP Belanda meski sempat keluar dari lintasan.

Valentino Rossi sempat bersenggolan dengan Marquez yang mengakibatkan dia harus keluar gravel, meski begitu Rossi tidak terjatuh dan bisa mencapai garis finis paling terdepan mengalahkan Marquez.

Race Director MotoGP Belanda, Mike Webb mengatakan bahwa insiden yang terjadi antara Rossi vs Marquez sudah di teliti dan di amati ulang dengan melihat video dari beberapa sudut kamera yang berbeda.

Dan hasil yang paling jelas adalah rekaman video dari helikopter yang menunjukkan bahwa saat itu Valentino Rossi masih berada di posisi unggul. Sehinga race directions menganggap bahwa hal tersebut sah-sah saja, karena insiden tersebut tidak bisa di hindari.

Race Directions Sahkan Insiden Rossi vs Marquez

Pendapat Rossi juga sama saat di wawancarai usai balapan, jika dia tidak menghindar dan keluar lintasan, maka dia bisa menabrak Marquez yang berada di sisi kanannya, sehingga Rossi membuang kendali ke sisi kanan untuk menghindari benturan yang bisa mengakibatkan keduanya terjatuh.

Beruntung bagi Rossi yang tetap bisa mengendalikan laju motornya meski keluar lintasan hingga berhasil finis terdepan mengalahkan Marquez.

Dengan hasil tersebut, Rossi menambah 25 poin menjadi 163 poin dan berhasil melebarkan jarak poinnya hingga 10 poin dengan rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang finis di posisi 3 dan hanya dapat 16 poin menjadi 153 poin serta tetap di peringkat 2 klasemen.

Di peringkat 3 juga tetap di huni oleh Andrea Iannone dengan 107 poin, kemudian Marquez yang finis di posisi 2 memiliki 89 poin berhasil naik satu peringkat ke ranking 4 dan menggeser Andrea Dovizioso yang hanya mempunyai 87 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here