Marco Melandri Tidak Lagi Membalap di MotoGP 2015 Seri Berikutnya

1
1202

Marco Melandri Tidak Lagi Membalap di MotoGP 2015 Seri Berikutnya – Melandri telah mengambil keputusan lebih cepat untuk mengakhiri karir membalapnya di MotoGP bersama Aprilia.

Rider 32 tahun Melandri dan Aprilia memiliki kesepakatan bersama untuk memutuskan kontraknya bersama Aprilia Racing Team Gresini, alhasil di MotoGP seri Jerman akhir pekan mendatang Melandri tidak akan membalap lagi di MotoGP.

Sebagai gantinya Melandri, Aprilia Racing Team Gresini telah menunjuk Michael Laverty untuk membalap di MotoGP sirkuit Sachsenring Jerman pada tanggal 12 Juli 2015 mendatang.

Michael Laverty adalah pembalap test rider bagi Aprilia Racing Team Gresini, dan kini mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Melandri.

Marco Melandri Tidak Lagi Membalap di MotoGP Seri Berikutnya

Marco Melandri yang identik dengan nomor 33, dulu memang sempat berkarir di MotoGP, kemudian dia berpindah haluan ke WSBK (Superbike) selama 4 tahun, hingga akhirnya mau kembali ke MotoGP setelah melalui beberapa pertimbangan, dan sekarang Melandri telah mengambil keputusan untuk mengakhiri kontraknya lebih dini bersama Aprilia.

Penyebab hal tersebut kemungkinan besar di dasari oleh hasil Melandri yang kurang bagus selama menjalani balap di MotoGP 2015 musim ini, sebab Melandri hingga 8 seri yang telah di lakoninya belum bisa memiliki poin.

Bahkan Melandri juga belum pernah finis di 10 besar dan kalah dengan rekan satu timnya Alvaro Bautista yang kini mengoleksi 11 poin serta berada di posisi 17 dalam klasemen sementara MotoGP 2015.

Alvaro Bautista sendiri juga pernah finis di 10 besar saat race MotoGP seri Catalunya Spanyol sebelum seri Assen Belanda kemarin.

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here